Honda GL-Pro '94, Adopsi Konsep Bratstyle
4:59 PM
Aura motor sport lawas keluaran Honda memang punya karakter kuat. Termasuk favorit buat di custom ulang tuh. Seperti yang dilakukan Lukman pada garapannya kali ini yaitu Honda GL-Pro. "Konsep Bratstyle lebih pas buat motor ini," cetus Lukman. Tapi dia nggak mau modif instan alakadarnya. Pelototin aja dengan teliti.
Area
frame belakang jadi turun sekitar 3cm tuh. Dibuat lebih pendek dan
turun buat GL-Pro 160cc ini tampak buntung buntutnya. Biar nggak kelewat
polos diimbangi dengan sepatbor belakang yang juga mungil. Posisi
ridingnya sendiri jadi agak unik karena dipadukan dengan setang yang
agak mirip dengan konstruksi motor khusus balap speedway. Imajinasi sang
builder ternyata cukup bermain kreatif nih.
Semua
bagian bodi mulai dari sepatbor depan-belakang, tangki dan boks tutup
aki dia ramu ulang sesuai dudukan barunya. Tangki minimalisnya bikin
mesin terlihat jelas. Harmonisasi lekukan bodi keseluruhan kelar.
Untuk
bagian kaki-kaki, pria asli Garut ini masih andalkan punya ori-nya.
"Masih cukup simpel pake punya standarnya. Kalau pakai sok
depan-belakang yang lebih gede juga bakalan bikin motor kurang lincah,"
kilahnya. Bro Lukman termasuk nggak maksa buat urusan ini ternyata.
"Kalau dipaksakan dan nggak bikin motor nyaman berarti kurang kreatif,"
pungkasnya.
Data modofikasi
Ban depan-belakang : Swallow S212 size 4.00-17
Pelek depan : Cham 2.50 x 17
Pelek belakang : Cham 3.00 x 17
Stang : Ninja
Handgrip : Alcan
Saklar lampu : Modish
Knalpot : Custom
Lampu depan : Replika HD
Lampu sein : ACP
Stop lamp : Vasriasi trail
(sumber)
0 comments